Rabu, 03 April 2013

PERTAMA KALINYA AEROSMITH KONSER DI INDONESIA ! ! !



Berita yang sangat menggembirakan kali ini pasti akan membuat banyak penikmat musik Indonesia khususnya para pecinta musik Rock N Roll (termasuk saya) untuk bersedia merogoh kocek besar dari dompet atau tabungannya masing-masing demi menonton band legend dari Amerika Serikat ini.
            Kali ini band yang berjuluk "America's Greaters Rock and Roll Band" atau "The Bad Boys from Boston" yang dikenal dengan nama AEROSMITH, untuk pertama kalinya akan mengguncang Jakarta, Indonesia pada tanggal 11 mei 2013 mendatang.
            Tidak tanggung-tanggung, demi menghadirkan Aerosmith ke Jakarta, konser ini melibatkan tiga promotor sekaligus. Dengan kebesaran musik band Aerosmith yang sudah mendunia dan dikenal dari generasi ke generasi ini, memang sangat sulit untuk menghadirkan mereka di Indonesia, karena harus bersaing dengan para promotor luar negeri yang ingin mendatangkan mereka juga.
            Band yang terlahir pada tahun 1970 dan dipunggawai oleh Steven Tyler (vokal), Joe Perry (gitar), Tom Hamilton (bass), Joey Kramer (drum), dan Brad Whitford (gitar rhythm) ini memang sangat Amazing seperti salah satu judul lagunya yaitu "Amazing". Bahkan harga tiket yang dijual pun sangat Amazing yaitu harga "paling murah" Rp 700.000,00. Walaupun harga tiketnya mahal, tiket yang dijual secara online dan offline tersebut sudah habis 6000 tiket dalam waktu 2 hari, yang lebih mencengangkan lagi untuk semua kategori tiket yang dijual offline pun, tidak ada 1 hari telah habis.
            Saya mengetahui band ini akan hadir di Indonesia pun melalui berita dari media sosial yang berjudul "Tiket Aerosmith Habis Setelah Beberapa Jam Dibuka". Saya pun terkejut, sedih, dan sekaligus menyesal karena baru mengetahui band yang saya sukai ini akan hadir di Indonesia setelah membaca berita tersebut.
            Selama Aerosmith berdiri hingga sekarang, mereka sudah melahirkan 15 album. Debut mereka berjudul “Self Titled” yang  diluncurkan pada tanggal 5 Janurari 1973 hingga album ke-14 berjudul Honkin' on Bobo yang meluncur 30 Maret 2004, dan terakhir albumya yang ke-15 pada 6 November 2012 yang berjudul Music from Another Dimension!
            Hampir setiap album mereka mendapat penjualan multiplatinum. Aerosmith satu-satu band rock Amerika Serikat yang memiliki penjualan album paling tinggi dalam sejarah; kurang lebih 150 juta kopi di seluruh dunia, termasuk 66,5 juta kopi di Amerika Serikat saja. Mereka memegang rekor sebagai band Amerika Serikat dengan album yang meraih penjualan berstatus gold dan multi-platinum terbanyak. Lagu-lagu mereka yang saya sukai merupakan lagu2 hit mereka yang banyak dikenal orang diseluruh dunia,


 Beberapa lagu Great Hits dari Aerosmith diantaranya yaitu :
 Crazy, Jaded, Amazing, Cryin’, Walk This Way, What It Takes, Love In An Elevator, Janie’s Got A Gun, Come Together (OST film Sgt. Pepper's Lonely Hearts yang juga hit), dan I Don’t Wanna Miss A Thing (OST film Armagedon yang merupakan film sangat keren menurut saya dan  salah satu lagu kebesaran mereka), dan masih banyak lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar